oleh

Hasil Swab Test Pertama PDP Asal Manganitu Negatif

Sangihe, Barta1.com – Juru Bicara Penanganan Covid-19 yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Jopy Thungari mengungkapkan, hasil pemeriksaan swap tenggorokan pasien yang berasal dari Kecamatan Manganitu telah keluar.

Pemeriksaan tersebut dilakukan melalui metode PCR (Polymerase Chain Reaction) di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar, Kementerian Kesehatan RI dengan hasil negatif Covid-19.

“Kami sudah menerima hasil pemeriksaan swab tenggorokan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Liung Kendage melalui metode PCR Makassar dengan hasil negatif,” katanya, Kamis (16/4/2020) melalui sambungan telepon.

Meski begitu dirinya mengatakan sesuai protokol penanganan pasien Covid-19, akan dilakukan pemeriksaan kembali yaitu pemeriksaan kedua sebagai kepastian diagnosa. “Pemeriksaan kedua akan segera dikirim sampelnya, agar secepatnya kita mendapat kepastian diagnosa,” harapnya.

Terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Thungari membeberkan hari ini ada dua perkembangan yang cukup baik untuk Sangihe.

“Hasil swab test pertama PDP asal Manganitu negatif dan satu orang Orang Dalam Pemantauan (ODP) asal Kecamatan Tabukan Tengah yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Liung Paduli telah selesai menjalani masa 14 hari dan diperbolehkan pulang,” jelas Thungari.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed