oleh

Satu ODP di Sangihe Kini Berstatus PDP Covid-19.

-Berita, Daerah-1.802 views

Sangihe, Barta1.com — Seorang lelaki di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), kini ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) oleh Satgas Covid-19 daerah setempat.

“Yang Pasti 1 PDP. Penetapannya hari ini. Diisolasi di Rumah Sakit Liun Kendage. Dia masuk hari Sabtu. Baru mendapat kepastian tadi,” Ungkap Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Jopy Thungari, Senin (13/4/2020).

Menurut Thungari pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari daerah transmisi seperti Manado, yang kemudian mempunyai keluhan berhubungan dengan Covid.

“Riwayat perjalanannya dari Manado. Dia ada keluhan yg berhubungan dengan covid,” Kata dia.

Meski begitu Thungari yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, sebab PDP itu bukan Positif.

“Tapi mau diingatkan, ini baru PDP, Pasien Dalam Pengawasan. Belum positif. Sampel sudah dikirim, ke Manado, Jakarta,” Jelasnya.

Berdasarkan grafik Satgas Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 39 orang. 19 orang dalam pemantauan dan 20 orang sudah selesai pemantauan. Sementara itu Pasien Dalam Pemantauan (PDP), hari ini Senin (13/4/2020) terkonfirmasi 1 orang. Sedangkan kasus positif tidak ada. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed