oleh

Cara Hartati Bunga Berbagi Bunga Kehidupan di Pasar Segar

-Berita, Daerah-2.107 views

Manado, Barta1.com – Barangkali sudah takdir dari nama sehingga Hartati Bunga punya hati seindah bunga. Di tengah bencana Covid 19 yang menghimpit aktivitas hidup masyarakat Kota Manado, ia datang berbagi kasih.

Kendati tak memiliki harta sebanyak kaum kaya, Hartati Bunga merasa esensi berbagi itu bernilai lebih dibanding jumlah yang terberi. “Berbagi itu bermakna saling menguatkan di tengah keadaan susah yang menggoyahkan semangat hidup yang dialami semua manusia di dunia saat ini,” ungkapnya saat diwawancarai Barta1, Kamis, (10/04/2020) di area di Pasar Segar Paal 2, Manado.

Ibu Rumah Tangga yang tak mau mengumbar latar belakang kehidupan keluarganya ini, mengatakan telah menyisihkan tabungannya untuk sebisa mungkin membantu dan menolong sesama warga Kota Manado yang bisa dijangkaunya.

Ketika berada di Pasar Segar Paal 2, Hartati tampak menyasar bantuannya tanpa memandang latar belakang dan membedakan orang. Ia berbagi saja berdasarkan dorang hatinya untuk melakukan kebaikan di tengah kesulitan.

“Semoga kepedulian saya hari ini cukup membantu meringankan beban bagi para pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Segar Paal 2,” ucapnya penuh suka cita.

Menci Dapar, salah seorang pedagang, mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan uang tunai dari Hartati.

“Sejak adanya wabah virus corona, penjualan saya terus menurun perhari hanya mendapat hasil Rp. 30.000 sampai Rp 40.000. Padahal sebelumnya bisa dapat 100-200 ribu perhari. Mendapatkan uluran tangan kebaikan bantuan hari ini sungguh sangat menolong keluarga saya dalam memenuhi kebutuhan,” ungkap IRT yang mengaku berdomisili di Kelurahan Bailang ini.

Hal serupa dirasakan Jems Weol, seorang Gembala di Jemaat Gerakan Pentakosta Paal 2 yang merupakan salah satu pembeli di Pasar Segar.

“Luar biasa dan sungguh dasyat kasih Tuhan, ini merupakan berkat dari uluran tangan seseorang. Karena dengan keadaan seperti ini ada saja seseorang yang melakukan kebaikan, kiranya ia mendapatkan upah yang besar di sorga,” ujar Jems.

Selain di area Pasar Segar, Hartati juga berbagi dengan puluhan orang dan para tukang ojek pengkolan beserta clining servis dan security yang berada di depan Pasar Segar.

“Kiranya gerakan yang menginspirasi nilai-nilai kebaikan yang dilakukan Ibu Hartati Bunga ini dapat menolong dan saling menguatkan sesama warga kota Manadom” ucap Tata Jo, salah satu Tim dari Ibu Hartati Bunga. (*)

Penulis: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed