oleh

BLK YPK GMIST Sangihe Mulai Produksi Masker

Sangihe, Barta1.com – Respon antisipasi penyebaran virus Corona dilakukan dengan sigap oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Salah satunya dengan memberdayakan siswa Balai Latihan Kerja (BLK) YPK GMIST untuk memproduksi ribuan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, melalui Kadisnaker Dokta Pangandaheng membenarkan bahwa saat ini pemerintah mendorong para siswa yang pernah mengikuti program magang kerja yang difasilitasi oleh Disnaker Kepulauan Sangihe untuk menjahit ribuan masker.

“BLK YPK GMIST Sangihe diberdayakan untuk menjahit ribuan masker. Para penjahit berasal dari siswa yang pernah kursus di Semarang Jawa Tengah melalui program pelatihan kerja oleh Disnaker Sangihe beberapa bulan lalu,” kata Kadisnaker Sangihe, Dokta Pangandaheng, Rabu (8/4/2020).

Kata Pangandaheng Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, melalui Dinas Tenaga Kerja berencana akan terus memproduksi masker secara bertahap sesuai kebutuhan masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Nantinya akan ada tahap berikutnya yang lebih banyak lagi, puluhan ribu. Dan diharapkan terdistribusi bagi yang benar-benar memerlukannya,” tandas Pangandaheng.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed