oleh

Bantuan Hartati Bunga Untuk Warga Terdampak Covid-19

-Berita, Daerah-1.431 views

Manado, Barta1.com — Pandemi Covid-19 yang membuat siapa saja membatasi aktivitas sosial dan kerja, pada akhirnya berdampak luas pada perekonomian masyarakat. untung saja masih ada tangan-tangan yang tulus menyalurkan bantuan bagi para pihak yang terdampak virus berbahaya tersebut.

Salah satunya Hartati Bunga. Terpantau perempuan enerjik ini membagikan bantuan uang tunai dalam amplop kepada warga di seputaran Jalan Flaminggo dan Manguni Raya Kelurahan Perkamil, Kota Manado, Rabu (08/04/2020). Sasarannya adalah pekerja non-formil seperti tukang ojek, buruh termasuk ibu rumah tangga.

“Jangan lihat nilainya ya, ini ikhlas dari saya dan mudah-mudahan bisa meringankan semua yang harus tinggal di rumah,” kata Hatarti pada seorang ibu yang menerima bantuannya.

Dari informasi di lokasi penyaluran, Amplop yang berisi uang tunai dibagikan kepada 500 penerima.

“Sesudah itu saya akan bagikan Sembako ke Panti Asuhan AL-Ikhwan Manado dan Panti Werda Kristen Damai Manado,” tambah Hartati

Dan ternyata ketika bencana menerpa umat manusia, panggilan atas rasa kemanusiaan menerpa dirinya. Terbukti kendati dia memiliki keyakinan iman berbeda, bantuan menyasar semua pihak tanpa memandang latar belakang. Sebab bantuan itu juga diberi pada pekerja salah satu rumah ibadah di Perkamil.

“Puji Tuhan saya bersyukur pada hari ini karena orang yang mau berbagi berkat di tengah wabah corona melanda, semoga berkat dan sukacita selalu mengalir buat Keluarga Hartati-Bunga,” ujar Dolfie Maindoka, pegawai di gereja Solafide Perkamil.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Muhamad Ibrahim salah satu pengurus di Panti Asuhan AL-Ikhwan. “Alhamdulilah atas sedekah yang diberikan untuk hari ini, sekali lagi terima kasih banyak buat Ibu Hartati.”

Sedangkan Olva Sumual, Kepala Panti Werda Kristen Damai Manado, mengatakan mujizat Tuhan selalu beracara bagi setiap orang yang tulus ikhlas untuk membantu.

“Semoga bantuan sembako dapat meringankan umat dalam hal kwalitas kesejahteraan sosial lanjut usia di Panti Werda Kristen Damai yang beralamat di Paal 2 Ranomut ini,” ungkap Olva. (*)

Penulis : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed