oleh

Kampus dan IKA Polimdo Bantu Mahasiswa yang Tidak Pulkam

Manado, Barta1.com – Virus Corona (Covid-19) mengakibatkan aktivitas di Politeknik Negeri Manado (Polimdo) berubah. Biasanya bertatapan muka kini belajar secara online dan dihimbau mahasiswa belajar dari rumah.

Akan tetapi tidak semua mahasiswa Polimdo kembali ke kampung halamannya masing-masing dengan berbagai pertimbangan.

Melihat adanya mahasiswa yang masih tinggal di sekitaran kos-kosan area Politeknik Manado membuat pimpinan perguruan tinggi Polimdo tidak tinggal diam.

Ikatan Alumni (IKA) Polimdo dan kampus sendiri menyalurkan bantuan ke seluruh mahasiswa yang berada di kos-kosan dan tidak pulang kampung (pulkam). “Memberikan bantuan bagi mahasiswa yang belum kembali ke kampung halaman, ini merupakan bagian dari arahan Diretur Polimdo, Ir Evert Slat MT,” ujar Kabag Perencanaan Kerja Sama Humas Polimdo, Toni Alalinti SKom MM didampingi Ketua IKA Polimdo, Justman Entjaurau ST, Sabtu (4/4/2020).

Mereka berharap bantuan ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari dan menunjang kesehatan mahasiswa selama adanya wabah Corona. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan masker.

“Pemberian dilakukan secara bertahap. Untuk pertama ini bagi 45 mahasiswa. Kemungkinan akan lanjut tahap kedua besok ketika tidak ada kendala dan data sudah masuk kepada kami ada 100 lebih mahasiswa. Kami mohon bersabar semuanya akan kami salurkan,” ucapnya sambil tersenyum.

Sejauh ini masih sekitar seratus lebih mahasiswa tinggal di kos-kosan. “Kami akan pantau kondisi mereka. Dan dalam waktu dekat kami akan sediakan internet gratis bagi mahasiswa,” ujar Toni.

Ketua IKA Polimdo, Justman Entjaurau ST menambahkan, permasalahan kebanyakan anak kos yaitu kebutuhan mereka. “Dengan adanya wabah ini membuat orang tua cemas jika terpisah jauh dengan anaknya. Nah, untuk mengurangi beban dari adik-adik mahasiswa kami pun membantu dengan memberikan bantuan sembako. Saya bisa memikirkan kenapa adik-adik mahasiswa tidak pulang kampung, salah satu terkait biaya, kedua jaringan internet. Apa yang diberikan tidak banyak ataupun besar akan tetapi bisa menambah persediaan selama di kos,” ujarnya.

Mahasiswa yang menerima bantuan menyambut dengan gembira. “Makasih banyak bagi pimpinan Polimdo beserta IKA Polimdo yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Ini sangat membantu selama hidup di kos. Apalagi daerah saya jauh,” tutur mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis asal dari Ambon, Richardo Kolelupun.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed