oleh

Bantu Warga, Zakarias Tatukude Salurkan Ikan Mentah di TPI Jati

Manado, Barta1.com – Untuk membantu kehidupan warga yang terdampak virus Corona (Covid-19), Anggota DPRD Manado dari PDIP, Zakarias Tatukude melakukan pembagian ikan mentah bagi warga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jati, Kelurahan Tumumpa Dua.

“Dalam situasi seperti saat ini dimana masyarakat mengalami kesulitan ekonomi, maka sudah menjadi panggilan moral bagi siapa pun yang berkelebihan untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya di TPI Jati, Kelurahan Tumumpa Dua, Sabtu (5/4/2020),.

Politisi yang punya usaha pajeko ini mengatakan, ia mendedikasikan hasil usaha pajeko untuk membantu para warga memenuhi kebutuhan berupa laut pauk. Bantuan juga untuk saling menolong dan meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang membuat banyak aktivitas ekonomi warga terhenti.

“Penyaluran ikan mentah untuk hari ini sebenarnya tak seberapa nilainya dibanding persoalan ekonomi yang dihadapi warga terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan dapur mereka. Moga saja dapat meringankan keperluan hari ini untuk para warga,” ujar politisi yang akrab disapa Ko Sun ini.

Sementara Frangky Sandala, salah satu warga yang mendapat bantuan berupa ikan cakalang mentah menyatakan terima kasih atas bantuan yang diterima. “Beberapa hari ini istri dan anak saya hanya mengkomsumsi tahu dan tempe sebagai makanan sehari-hari akibat adanya Covid-19. Puji syukur hari ini ada anggota DPRD yang bisa mencukupi kebutuhan keluarga kami,” ungkap Sandala.

Hal senada disampaikan Harry Balandatu. “Bantuan serupa ini sangat membantu kami di tengah kesulitan ekonomi saat ini,” ujar dia.

Penulis : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed