oleh

Hasil Rapid Test Negatif, Dua ODP di Sangihe Tetap Dikarantina

Sangihe, Barta1.com – Dua warga Kelurahan Tidore, Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dievakuasi Satgas Covid-19, pada Jumat (3/4/2020) kemarin, telah dinyatakan negatif Corona melalui rapid test di Rumah Sakit Liung Kendage Tahuna.

Meski begitu, Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Sangihe, dr Jopy Thungari mengatakan bahwa keduanya yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) itu tetap akan dikarantina selama 14 hari di RS Liun Paduli Tabukan Utara.

“Dari pemeriksaan menggunakan rapid test di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna, dua-duanya negatif Corona. Tapi yang bersangkutan masih diisolasi di ruang isolasi Rumah Sakit Liun Paduli,” katanya.

Faktor yang mendasari kedua orang tersebut tetap dikarantina, karena kondisi rumah tinggal mereka tidak memungkinkan untuk dilakukan isolasi rumah. Meski demikian Thungari bersyukur keduanya dinyatakan negatif melalui Rapid Test.

“Jadi dasar isolasi tetap seperti yang kita nyatakan kemarin. Karena faktor kondisi rumah yang tak memungkinkan mereka untuk isolasi di rumah. Gejala penyakitnya ringan, cuma influenza, batuk dan lemah badan. Meski begitu kami sangat bersyukur yang bersangkutan dari hasil Rapid Test negatif,” ungkapnya, Sabtu (4/4/2020).

Menurut dr Jopy Thungari, data Sabtu 4 April 2020, saat ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe ada 23 Orang Dalam Pantauan (ODP), 11 orang sudah selesai menjalani karantina rumah, dan 12 orang masih sementara menjalani karantina. Sementara itu total pelaku perjalanan di Kepulauan Sangihe ada 529 orang.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed