oleh

Honor THL Dinkes Manado Tersendat, Ivan Marthin: Sudah Terbayar

Manado, Barta1.com – Saat situasi semua pihak bergumul dengan pandemik virus Corona, sejumlah tenaga harian lepas (THL) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Manado, ironisnya belum menerima upah mereka.

“Biasanya gaji paling lambat tanggal 15 bulan berjalan sudah kami terima. Tapi hingga kini belum juga ada,” ujar salah seorang THL yang meminta namanya dirahasiakan mewakili beberapa temannya.

Ia juga menunjukkan bukti kontrak kerja sebagai THL Dinkes Manado. Dalam kontrak dituliskan upah yang diterima Rp 3 juta. “Tapi saat kami tidak upah bukan Rp3 juta, malah sudah berkurang cukup banyak,” katanya.

Bagaimana reaksi Kadis Kesehatan Manado, dr Ivan Ivan Marthin Sumenda? Ia mengaku gaji honorer (THL) Dinkes Manado sudah terbayar sejak Februari dan Maret. “Kalaupun itu belum terbayar nama yang ada segera diinformasikan dan akan kami telusuri,” ujarnya.

Ia menyebutkan, proses tahapan perekrutan THL itu pada bulan Januari. “Jadi gaji bukan 3 bulan. Karena proses berlangsung di Januari. Sekali lagi untuk gaji THL di Dinkes Manado sudah terbayarkan sejak bulan Februari,” tutur mantan Kepala Puskesmas Ondong, Sitaro.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed