oleh

Syarikat Islam Sulut Bentuk Tim Satgas Virus Corona

Manado, Barta1.com – Pemerintah Indonesia saat ini telah melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Hal ini telah dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dinahkodai Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Mengingat sifat virus Corona yang menular begitu cepat antar manusia, dimana penularan bisa terjadi melalui percikan dan sentuhan, untuk itu diharapkan warga menjaga jarak fisik dengan sesamanya, virus ini juga hidup di permukaan benda mati selama berjam-jam atau bahkan berhari hari.

Untuk meminimalisir risiko terjangkitnya virus yang saat ini sedang melanda hampir sekitar seratus lebih negara. Pengurus Wilayah Syarikat Islam (SI) Sulut telah membentuk tim satuan tugas dipimpin Dr Zainal Ginsu yang melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer untuk beberapa mesjid yang ada di Kota Manado.

Ketua Pengurus DPW Syarikat Islam Sulut, Machmud Turuis, mengatakan saat ini diprioritaskan untuk Manado. Dengan pertimbangan Manado salah satu daerah yang saat ini sebagai pandemi virus Corona.

“Untuk itu Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Sulut akan melibatkan DPC Syarikat Islam kabupaten/kota. Dimana anggaran kegiatan ini akan dibiayai DPW Syarikat Islam Sulut. Maka diharapkan kepada seluruh masyarakat jangan terlalu panik dalam menyikapi wabah virus Corona ini. Namun diminta harus tetap waspada dengan mentaati imbauan pemerintah dan para tokoh agama,” kata Turuis saat dihubungi usai sholat Jumat (27/03/2020).

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed