oleh

Volume Kerja Berkurang, Bupati Sangihe Pilih Kunjungi Para Petani

Sangihe, Barta1.com – Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana menyempatkan diri mengunjungi kebun masyarakat petani Sangihe. Hal ini diakuinya untuk memberikan motivasi bagi masyarakat petani sekaligus melihat kondisi yang ada di lapangan.

“Ini kebetulan hari libur dan juga volume kerja di kantor berkurang, sehingga saya mencari aktivitas yang punya nilai tambah bagi masyarakat kita. Jadi waktu luang ini saya dialihkan untuk melihat sektor pertanian khususnya hortikultura di kebun masyarakat petani,” ungkapnya di sela-sela kunjungan di kebun masyarakat Kelurahan Kolongan Beha Baru, Kecamatan Tahuna Barat, Kamis (26/3/2020).

Sebagai pemerintah daerah ungkapnya harus ada inovasi terhadap agenda kerja, tidak boleh kalau volume kerja kantor menurun hanya berdiam di rumah.

“Apalagi di kebun seperti ini bebas dari virus, sekaligus juga refreshing. Selain itu juga sektor pertanian ini merupakan tambahan nilai ekonomi kita yang cukup kuat. Dan saya akan terus seperti ini selama volume kerja di kantor berkurang,” tutur Gaghana.

Menurut bupati, akhir-akhir ini ada beberapa kendala yang ditemui masyarakat petani, di antaranya disparitas harga dari petani ke pasar serta kebutuhan air.

Namun begitu koordinasi dengan dinas terkait telah dilakukannya untuk menangani hal demikian. “Hari Selasa baru-baru ini saya berkunjung ke kebun tomat dan cabe di kelurahan Angges dan Pananekeng Kecamatan, Tahuna Barat. Terkait disparitas harga sudah dibicarakan dengan kadis perindag. Dan juga saya sudah panggil Dirut PDAM untuk memecahkan masalah terkait air,” katanya.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed