oleh

Politeknik Negeri Manado Taati Pemerintah Hadapi Covid-19

Manado, Barta1.com – Virus Corona atau Covid-19 menjadi perhatian penting seluruh masyarakat dunia. Dikarenakan masalah global ini sudah merengut ribuan nyawa manusia.

Pemerintah Indonesia memberikan imbauan beraktivitas di rumah, termasuk kampus seperti Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

Wakil Direktur Bidang Pendidikan Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA membenarkan mahasiswa secara tatap muka diliburkan akan tetapi kuliah secara online. Pembelajaran tatap muka seperti bisa akan dilakukan kembali sampai pemerintah menyatakan situasi aman.

Lanjut Alelo, dalam beberapa waktu terakhir ini, bangsa kita di perhadapkan dengan tantangan yang besar. Tantangan ini bersifat global dan sebaik apapun upaya pemerintah untuk mengantisipasi, menangkal, mengatasi masalah penyebaran Covid-19, tetap saja akan ada yang terkena dampak. Oleh sebab itu, cara terbaik bagi civitas akademika Polimdo termasuk mahasiswa adalah mentaati himbauan pemerintah.

“Anda tidak diminta untuk mengucurkan darah, mengangkat senjata dan maju di garda terdepan untuk memerangi musuh. Permintaan sederhana pemerintah dan institusi adalah stay home, do the learning from home, physical distancing,” katanya.

Alelo menambahkan, Direktur Polimdo, Ir Evert Slat MT akan segera mengeluarkan edaran berikutnya menghadapi perpanjangan situasi darurat ini dalam mengantisipasi proses pembelajaran, UTS dan UAS, Ujian Tugas Akhir.

“Semoga langkah-langkah ini akan menyediakan solusi yang kompatibel dengan kebutuhan pembelajaran di tengah situasi darurat. Sambil berdoa marilah kita mendukung upaya upaya pemerintah untuk menyelamatkan negeri kita tercinta Indonesia,” kuncinya.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed