oleh

Mahasiswa Asal Talaud Tetap Tenang dan Jaga Kesehatan

Talaud, Barta1.com – Badan Pengurus Gerakan Mahasiswa Talaud (BP GMT) meminta agar seluruh mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Talaud yang berada di luar daerah agar tidak panik terkait wabah virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Sekretaris GMT, Agung Malinutja. Saat dihubungi via telpon, ia meminta agar mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Talaud yang menempuh pendidikan di luar daerah untuk tetap tenang dan tidak panik. “Kawan-kawan mahasiswa asal Talaud, baik di Tondano, Manado dan daerah lainnya, jangan panik. Kita tetap tenang dalam menghadapi wabah virus Corona,” ujar Malinutja, Selasa (24/03/2020).

Lanjutnya, kegiatan yang perlu dilakukan saat ini yaitu menjaga kebersihan dan kesehatan serta mengikuti anjuran yang disampaikan oleh pemerintah. “Yang perlu kita lakukan saat ini adalah menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan pribadi serta mengikuti anjuran pemerintah,” ungkap Malinutja.

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa sejak beberapa hari yang lalu mereka telah menghentikan kegiatan atau aktifitas organisasi berupa rapat anggota dan diskusi yang menjadi agenda rutin organisasi. “Untuk sementara kita menghentikan dulu aktifitas organisasi berupa rapat dan diskusi. Saat ini kita menggantinya dengan kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona,” kata Malinutja.

Ia juga mengimbau agar rekan-rekannya sesama mahasiswa tidak gampang terpengaruh tentang berita-berita hoax tentang penyebaran virus Corona di Kabupaten Kepulauan Talaud. “Justru, kita harus memastikan terlebih dahulu kebenaran berita tersebut agar tidak menimbulkan keresahan dan kepanikan dikalangan mahasiswa asal talaud,” tandas Malinutja.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed