oleh

Kabaruan Timur, Desa Siaga Wabah Corona

Talaud, Barta1.com – Pemerintah Desa Kabaruan Timur, Kabupaten Kepulauan Talaud, merespon cepat anjuran tentang pencegahan penyebaran wabah vrus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah masyarakat dan beberapa titik perkumpulan banyak orang.

Kepala Desa Kabaruan Timur, Oknis Thobias mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan merupakan bentuk pencegahan terhadap penyebaran wabah virus Corona.

Ia menerangkan, lokasi yang penyemprotan disenfektan ini dilakukan dibeberapa titik seperti gedung ibadah, perkantoran, sekolah, gedung serba guna dan pasar desa yang merupakan tempat berkumpulnya banyak orang.

“Sementara itu, untuk rumah-rumah warga, mereka dibantu oleh masyarakat yang memiliki peralatan berupa hanspraye,” ujar Thobias, Selasa (24/03/2020).

Masyarakat menanggapi bahwa kegiatan ini sangat baik untuk pencegahan Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan warga dalam menjaga kebersihan serta beberapa hal dalam mencegah penyebaran wabah penyakit tersebut.

Selain itu, Kepala Desa Kabaruan Timur meminta agar warga masyarakat tetap mematuhi anjuran-anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah berupa menjaga kebersihan serta menjaga jarak satu sama lain.

“Kiranya masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dan bisa menjaga jarak satu sama yang lain sekurang-kurangnya satu meter dan kiranya dapat mengurangi perkumpulan banyak orang,” imbau Thobias.

Terpisah, Camat Kabaruan, Djemi Laluraa menekankan agar setiap anjuran pemerintah harus dilaksanakan oleh masyarakat. “Kepada masyarakat kecamatan kabaruan, kami meminta agar mematuhi setiap anjuran dari pemerintah tentang pencegahan penyebaran wabah virus corona,” tukas Laluraa.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed