oleh

Pemain Persipura Dikumpul Untuk Deteksi Awal Covid-19

Manado, Barta1.com – Tim Persipura Jayapura sudah mulai berkumpul, Senin (23/3/2020). Hanya saja Boaz Salossa dan kawan-kawan dikumpulkan bukan untuk latihan di lapangan tapi melakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter tim, Benny Suripati.

Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan cek kesehatan yang dilakukan berupa anamnesis (wawancara) lalu pemeriksaan fisik khusus (suhu badan dan evaluasi faring).

“Tujuannya agar deteksi awal gejala Covid-19 berupa demam dan tanda-tanda gangguan pernapasan (batuk, pilek, dan sakit tenggorokan),” ujarnya dalam rilis yang dikirim media officer Persipura Jayapura.

Sedikit yang menjadi catatan yaitu faring berupa saluran pertemuan rongga hidung, mulut, tenggorokan dan kerongkongan. “Pada prinsipnya tim Persipura tetap akan patuh pada kebijakan pemerintah melalui federasi, lebih khusus lagi PT LIB. Bila hari ini pemerintah pusat menginstruksikan apapun, Persipura tidak akan membangkang ataupun melawan,” katanya.

Keselamatan orang banyak menjadi prioritas sambung Rocky Bebena yang sehari-hari adalah Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura. “Dan kami pastikan tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka. Sehingga jika ada informasi Persipura memulai latihan pada Senin 23 Maret, itu tidak benar. Karena tim hanya berkumpul dan dokter melakukan pemeriksaan gejala covid 19,” ujarnya.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed