oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, KPU Bitung Tunda Pelantikan PPS

Manado, Barta1.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung mengeluarkan pengumuman bernomor: 126/PP.04.2-Pu/7172/ Kota/III/2020 perihal penundaan pelantikan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Diketahui bahwa sesuai rencana pada Senin 23 Maret 2020 calon anggota PPS terpilih dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2020 akan dilantik.

Dengan adanya surat keputusan dari KPU RI dengan nomor: 179/PL.02/Kpt/01/KPU/III/2020 tentang penundaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/ atau Wali Kota dan Wakil Wali kota tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dengan adanya edaran pemberitahuan dari KPU RI itu membuat KPU Kota Bitung mengiktuti langkah yang sama dengan menunda beberapa agenda yang sudah tersusun diantaranya pelantikan PPS.

“Sehubungan dengan dasar pemberitahuan dari KPU RI, maka KPU Bitung menyampaikan bahwa pelantikan PPS yang sedianya akan dilaksanakan pada Senin 23 Maret 2020 hari ini ditunda hingga ada pemberitahuan selanjutnya,” kata Ketua KPU Bitung, Deslie D Sumampouw melalui Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Idhi Fitriah, Senin (23/3/2020).

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed