oleh

Terobosan Karang Taruna Tumou Tou Bantu Warga Butuh Masker

Manado, Barta1.com — Di tengah kelangkaan ketersediaan masker dan hand Sanitizer, Karang Taruna Tumou Tou Kecamatan Wanea, melakukan aksi pembagian masker kepada masyarakat di beberapa titik di Kota Manado.

“Ini merupakan rasa keterpanggilan kami dari Karang Taruna Tumou Tou. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat karena sekarang masker sulit didapat bahkan langkah,” ungkap ketua Karang Taruna Tumou Tou Kecamatan Wanea, Frederik Tangkau,ST saat diwawancarai, Sabtu ((21/03/2020), di Manado.

Dikatakan dia, selain pembagian masker, jajaran pengurus Karang Taruna Tumou Tou juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap tenang tidak panik, namun selalu waspada menghadapi pandemic korona.

Pihaknya, kata Tangkau, masih terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama dengan instansi terkait untuk segera mendapatkan solusi, terkait kelangkaan ketersediaan masker dan hand sanitizer yang sangat dibutuhkan masyarakat Kota Manado saat ini.

“Dari 10 apotek yang kami kunjungi untuk membeli sekaligus mengecek ketersediaan ternyata semua habis, hanya ada salah satu apotek di kawasan boulevard punya persediaan, namun pembelian dibatasi. Semua apotek belum bisa menjamin kapan masker dan hand sanitizer tersedia kembali,” jelas sosok yang juga dikenal sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado tersebut.

Tangkau mengatakan, Karang Taruna Tumou Tou akan terus berupaya untuk mendapatkan masker dan hand Sanitizer agar segera dapat didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pada Jumat lalu kami melakukan pembagian masker gratis bagi masyarakat di seputaran Pasar Tradisional Pinasungkulan Karombasan Manado. Moga dalam waktu dekat aksi yang sama bisa dilakukan lagi di beberapa tempat,” ungkap Tangkau. (*)

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed