oleh

Satgas Covid-19 Sangihe Pantau 30-an Orang ikut Perjalanan Wisata di Bangkok

Sangihe, Barta1.com – Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe akan melakukan pemantauan kepada 30 an warga Kepulauan Sangihe yang melakukan perjalanan wisata di Bangkok, Thailand.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sangihe, dr. Jopy Thungari sebelumnya menyebutkan untuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kepulauan Sangihe masih di angka 22 orang. Sementara itu mereka tengah mempersiapkan kedatangan 30-an orang dari perjalanan wisata di Bangkok.

“Kita juga nanti lagi sedang bersiap dari teman-teman yang wisata ke Bangkok, sekitar 30 an orang. Kita lagi melakukan pemantauan kapan mereka tiba di Sangihe,” kata Thungari.

Lanjut dia, prosedur Orang Dalam Pemantauan (ODP) harus tetap diikuti oleh orang-orang yang pernah melakukan perjalanan ke daerah yang pernah terinfeksi. “Jadi mereka akan masuk lagi daftar ODP. Walaupun mereka sehat, bukan berarti mereka sakit. Hanya prosedurnya seperti itu, orang ketika bepergian ke wilayah ada infeksi maka kita lakukan pemantauan,” jelasnya, Kamis (19/3/2020).

Thungari berharap 30-an orang tersebut setibanya di Sangihe dapat mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan antara lain mengisolasi diri selama 14 hari di rumah.

“Penaganan ketika mereka sampai adalah melakukan isolasi di rumah, kita sudah edukasi mereka, pasti mereka juga sudah diedukasi Dinas Kesehatan Sulut, ketika sampai di Manado. Sampai di sini mereka isolasi di rumah sementara 14 hari,” pungkas Thungari.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed