oleh

Tugas Pokok Gugus Tugas Penanganan Dampak Covid-19 di Sangihe

Sangihe, Barta1.com – Dalam rangka penanggulangan penanganan sebaran virus Corona (Covid 19), Rabu, (18/3/2020) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah membentuk satuan gugus tugas penanganan.

Adapun poin-poin Satuan Gugus Tugas yang dirilis oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kepulauan Sangihe, Rivo Pudihang adalah sebagai berikut:

  1. Pemerintah telah membentuk Satuan Gugus Tugas dampak Virus Corona.
  2. Dimintakan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada.
  3. Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona maka Pemerintah daerah menghimbau kepada masyarakat agar dapat melakukan langkah-langkah antisipatif seeprti tercantum dalam surat edaran perihal antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19).
  4. Mulai tanggal 16 sampai dengan 28 Maret 2020 seluruh kegiatan belajar mengajar dari tingkat SD sampai dengan SMP sederajat belajar secara mandiri di rumah.
  5. Setiap orang yang baru kembali dari bepergian ke luar negeri atau dari wilayah-wilayah yang tejadi penyebaran wabah Virus Corona agar dapat melaporkan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat untuk didata da dilakukan pemeriksaan.
  6. Setiap ASN dan Tenaga Harian Lepas tidak diperkenankan melakukan aktivitas perjalanan ke luar daerah kecuali untuk hal-hal yang bersifat darurat mendesak.
  7. Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar daerah agar perlu memperhatikan kebutuhan dan kepentingannya dan tetap melakukan pengawasan diri sendiri.
  8. Menjaga kesehatan dengan cara pola hidup sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun selama kurang lebih 20 detik, maka makanan yang bergizi dan sehat, berolahraga secara teratur.
  9. Untuk informasi lanjutan menghubungi, Kaban BPBD Sangihe dengan nomor HP : 0823 4505 8100, dan Kepala Dinas Kesehatan dengan nomor HP : 0853 9499 2686

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed