oleh

Ketua DPRD Sulut Ingatkan Warga Tidak Panik dengan Virus Corona

Manado, Barta1.com – Berbagai langkah taktis dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara guna memutus penyebaran virus Corona (Covid-19). Selain menyiapkan anggaran miliaran rupiah untuk ‘memerangi’ virus tersebut, juga meliburkan sekolah-sekolah.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw juga mengingatkan masyarakat agar tidak panik. “Saya mengimbau masyarakat Sulut untuk menunggu dan menuruti petunjuk lebih lanjut dari pemerintah. Masalah ini harus ditangani secara menyeluruh dan perlu pertimbangan hingga keputusan yang harus dipikirkan secara matang,” katanya melalui pesan via pesan singkat, Senin (16/03/2020).

Andrei mengatakan, bagi masyarakat jangan terlalu panik, ikuti imbauan pemerintah, rajin membaca artikel-artikel online atau mencari informasi terkait isu virus Corona. “Saya mengharapkan masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan. Lalu mengurangi kontak dengan orang lain. Segeralah melakukan pemeriksaan dan mengisolasi diri jikalau ada tanda-tanda mengarah ke virus Corona,” papar dia.

Bendahara PDIP Sulut ini menyentil kasus jumlah yang terinfeksi virus Corona yang terjadi di belahan dunia saat ini. “Jumlahnya mencapai 156.533 kasus. Dari kasus tersebut tercatat 5.835 yang meninggal. 75.922 telah sembuh dan sisanya dalam perawatan. Jadi dari total kasus yang telah selesai (sembuh dan meninggal) mencapai 90%,” tuturnya.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed