oleh

Karang Taruna Tumou Tou Salurkan Bantuan Bencana

Manado, Barta1.com – Karang Taruna Tumou Tou Kecamatan Wanea memberikan bantuan kemanusiaan di 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tuminting, Sabtu (14/03/2020).

Kelurahan yaitu Tuminting, Sumompo, Mahawu, dan Bailang yang merupakan korban bencana alam tanah longsor dan banjir yang melanda di Kecamatan Tuminting.

Ketua Karang Taruna Tumou Tou Kecamatan Wanea, Frederik Tangkau, bantuan yang disalurkan berupa sembako berupa beras, gula, dan mie instan. “Bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor sebagai bentuk kepedulian bagi sesama. Sebagai rasa kesetiakawanan sosial terhadap saudara-saudara kita yang mengalami bencana,” kata Tangkau yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Manado.

Pengurus Karang Taruna Tumou Tou Kecamatan Wanea beberapa hari lalu telah melaksanakan aksi solidaritas terhadap saudara-saudara yang tertimpa bencana banjir dan tanah longsor pada Senin dan Selasa (9-10/3/2020).

“Dari dana itu kami kumpulkan bersama dengan donatur-donatur lainnya kami bagikan kepada masyarakat korban bencana alam,” ujar legislator Komisi III DPRD Manado ini.

“Kami juga berharap tentunya semua teman-teman boleh tergerak hati untuk memiliki rasa kepedulian dan rasa kesetiakawanan sosial. Apa yang kami lakukan ini semata-mata adalah untuk kepedulian kami terhadap korban bencana alam,” ungkap Tangkau.

Sementara itu, Irwan Mangeronda salah satu warga di Kelurahan Mahawu yang mendapatkan bantuan tersebut menyampaikan terima kasih. “Terima kasih telah memperhatikan nasib warga korban bencana,” ucap warga Tuminting Lingkungan 4.

Hal yang sama juga dikatakan Ny Selvi Karambut-Manabung, warga Kelurahan Tuminting Lingkungan VI. “Kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang disalurkan, semoga Tuhan memberkati,” kata Selvi Manabung.

Wakil Ketua Karang Taruna Kota, Vian Walintukan, mengapresiasi kegiatan solidaritas kemanusiaan yang dilakukan pengurus Karang Taruna Kecamatan Wanea dibawa komando Frederik Tangkau.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed