oleh

Sambang dan Sapa Pelajar, Upaya Kapolsek Kabaruan Tanamkan Nilai Pacasila

-Berita, Daerah-1.102 views

Talaud, Barta1.com – Kepala Kepolisian (Kapolsek) Kabaruan AKP Ferry F Padama terus berbenah dalam hal pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Hal ini ia lakukan baik di internal Polsek itu sendiri, maupun diluar area Mapolsek Kabaruan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Kabaruan ialah menyambangi serta mengakrabkan diri bersama pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Barto di Desa Rarange, Sabtu (14/03/2020).

Selain menyambangi para pelajar beserta dewan guru, Kapolsek bersama personil Polsek Kabaruan melaksanakan bimbingan dan penyuluhan bagi Seluruh Siswa-siswi tentang apa dan bagaimana dasar karakater yang baik.

“Dasar karakter yang baik yaitu karakter Berketuhanan (Spiritual), Nasionalis (Cinta tanah air), Mandiri, Disiplin dan Jujur,” ungkap Ferry kepada puluhan pelajar.

Ia juga menekankan kepada seluruh Siswa-siswi agar senantiasa mencerminkan karakter yang baik sebagaimana anak-anak yang terpelajar dan terdidik.

“Giat ini bertujuan untuk membangun karakter anak Bangsa sejak usia remaja. Agar disaat mereka beranjak dewasa, nilai luhur Pancasila sudah tertuang dan tertanam dalam diri mereka,” kata dia.

“Ketika nilai luhur Pancasila sudah tertuang dan tertanam dalam diri mereka, maka karakter para pelajar kelak saat mereka sudah dewasa, pasti akan menjadi teladan bagi sesama,” urai katanya lagi.

Menanggapi kunjungan yang sarat dengan nilai edukasi oleh Kapolsek bersama personil, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Katolik Barto, Angelika M Marthinu Amd mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih banyak atas waktu, tenaga dan pengetahuan yang telah disumbangkan bagi sekolah ini,” ujar Angelika.

Marthinu juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi di SMP Katolik Bartho.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi di sekolah kami, karena sangat bermanfaat bagi para pelajar.”. (*)

Peliput: Evan Taarae.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed