oleh

Kepulauan Sangihe Bentuk Gugus Tugas Pengendalian Corona

-Berita, Daerah-1.550 views

Sangihe, Barta1.com — Mengantisipasi Covid-19 atau Corona, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, akan membentuk Gugus Tugas Pengendalian Covid-19. Mengingat saat ini di Manado Sulawesi Utara sudah 1 pasien yang dinyatakan positif.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Liung Kendage Tahuna, dr. Handri Pasandaran mengungkapkan direncanakan dalam dekat ini akan diadakan pertemuan langsung dengan Bupati, Jabes Ezar Gaghana untuk membahas pembentukan Gugus Tugas tersebut.

“Gugus tugas nanti akan menyusun rencana aksi penanganan Corona mulai dari tahapan Promotif dan Preventif, serta Kuratif dan Rehabilitasi,” Kata Pasandaran.

Sementara itu di dalam Gugus Tugas tersebut katanya, akan dibentuk tugas masing-masing untuk menyusun peran dan tanggung jawab masing-masing yang setiap harinya melaporkan hasil penanganan kepada Bupati.

“Penanganan dilakukan secara sinergis secara lintas sektor, Ini harus di bahas dulu dalam gugus tugas tersebut di atas, karena bukan hanya instansi atau OPD Pemda tapi unsur, KKP, Bandara, Pelni, Imigrasi, TNI, Polri,” jelasnya.

Sesuai standar pengantisipasi penyebaran virus, Pasandaran mengimbau setiap warga membiasakan menjaga kesehatan dengan cara-cara seserhana dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Biasakan cuci tangan secara teratur, makan bergizi, istirahat cukup, aktivitas fisik teratur, hindari kontak erat dengan pasien flu apalagi yang ada riwayat dalam 14 hari pernah bepergian dari wilayah endemik corona,” ungkapnya. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed