oleh

Jelang Liga 2 Bergulir, Sulut United Datangkan Eks Bintang Timnas U-19

Manado, Barta1.com – Kejutan terjadi jelang Liga 2 2020 yang akan bergulir pada 14 Maret 2020. Ya, tim Sulut United menambah amunisi di lini depan. Tak tanggung-tanggung pemain berlabel tim nasional, Muhammad Rafli Mursalim bergabung dengan skuad besutan coach Ricky Nelson.

Pemain berposisi striker tersebut didatangkan dari klub Liga 1 Persija Jakarta dengan status pinjaman.

Rafli Mursalim pemain kelahiran Tangerang berusia 21 tahun tersebut merupakan salah satu anggota skuad tim nasional U-19 binaan Indra Sjafri. Dia menjadi ujung tombak timnas usia muda dengan menorehkan 11 gol dari 15 laga resmi yang dijalaninya.

Musim lalu Rafli bermain bersama Mitra Kukar dan awal musim ini direkrut Persija Jakarta. Rafli menjadi pemain ke 29 di Sulut United.

CEO Sulut United, Bima Sinung Widagdo mengatakan kehadiran Rafli Mursalim diharapkan dapat memberikan pilihan pemain lini depan yang lebih banyak untuk pelatih.

“Rafli Mursalim adalah pemain muda penuh potensi yang sudah berpengalaman memperkuat timnas U-19 dan U-23,” ujar Bima Sinung, Jumat 13 Maret 2020.

“Kesempatan menghadirkan Rafli dari Persija Jakarta tidak kami sia-siakan karena tentunya akan memberikan opsi tambahan bagi pelatih untuk memperkuat lini depan Sulut United,” ujar Bima yang juga merupakan Presiden Klub Sulut United.

Boyong 20 Pemain ke Papua

Di tengah kegembiraan ketambahan amunisi baru, tim Sulut United akan melakoni dua laga di Papua, melawan PSBS Biak (Minggu, 15 Maret 2020) dan Persewar Waropen (Kamis, 19 Maret 2020).

Dan tim Sulut United telah melakukan perjalanan menuju ke Biak, Papua Barat dua hari sebelum match. Ini dilakukan mempertimbangkan perjalanan yang panjang menuju Biak, karena harus transit terlebih dahulu di Makassar.

“Tim tiba di Biak Jumat pagi 13 Maret dengan memboyong 20 pemain,” ujar Manajer Muhamad Ali Ridho.

Bermain di Stadion Cenderawasih Biak nanti Pelatih Ricky Nelson menargetkan merebut 4 poin di Papua. “Musim lalu kami menghadapi PSBS berhasil mencuri poin, kami akan bawa pengalaman musim lalu untuk musim ini, meski skuat lawan sekarang berbeda tapi kami harus tetap fokus dan berjuang untuk meraih hasil maksimal,” ujar Ricky.

Daftar 20 Sulut United menjalani tur Papua menghadapi PSBS Biak dan Persewar Waropen: Rizky Darmawan, Fery Bagus, Mahdi Albaar, Habibi, Gusti Sandria, Yudi Khoerudin, Adi Parwa, Jacky Runtulalo, Idham Jauhari, Rossi Noprihanis. Kemudian ada juga Lucky Wahyu, Busari, Daud Kotulus, Dirga Lasut, Ilham Fatoni, Nathanael Siringoringo, Dani Namange, I Made Wirahadi, Eksel Runtukahu dan Elthon Maran.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed