oleh

Morotai United Tumbangkan Panther FC yang Diperkuat Eks Borneo FC

Manado, Barta1.com – Setelah kalah dalam uji coba pertama lawan Sulut United. Rupanya menjadi pelecut semangat tim Morotai United yang menjalani laga kedua dalam tur mereka di Sulut. Adalah Panther FC Manado yang diperkuat sejumlah pemain yang pernah merasakan panasnya Liga 1 dan Liga 2, berhasil mereka pecundangi dengan skor 2-1.

Diketahui Panther FC memainkan pemain terbaik mereka diantaranya Rendy Kakasih (eks Borneo FC) sebagai striker dan sayap kanan dihuni Renaldy Bella (eks Sulut United).

Bermain di Lapangan Unsrat Manado, Senin (9/3/2020), Panther FC langsung tersentak dengan gol bunuh diri pemain belakangnya di menit awal pertandingan sehingga keunggulan bagi tim asal Maluku Utara tersebut.

Tertinggal 0-1, Panther FC mulai memberikan ancaman dengan pergerakan eks Borneo FC, Rendy Kakasih dan eks Sulut United, Renaldy Bella. Sementara Morotai United mengandalkan jenderal lapangan tengahnya, Sarbin Mujakir.

Di menit 26, Morotai United nyaris menggandakan keunggulan setelah Sarbin Mujakir mendapatkan peluang emas. Namun dua kali tendangannya dari dalam kotak penalti mampu diblok kiper.

Anak asuh Rocky Yacob pun nyaris menyamakan kedudukan di menit 34. Umpan manis, Renaldy Bella dari sisi kiri pertahanan Morotai United, diterima Rendy Kakasih yang tanpa pengawalan. Sayang, tendangan striker asal Sangihe ini malah menyamping di kanan gawang Morotai United. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Morotai United.

Di paruh kedua, stamina pemain kedua kesebelasan yang terkuras membuat tensi pertandingan mulai menurun. Tapi Panther FC terus berusaha mencari gol balasan. Bukannya gol balasan, Morotai United malah menambah keunggulan di menit 58 melalui kaki Rivai Hamja. Skor sementara jadi 2-0.

Gol balasan Panther FC yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Berawal dari pelanggaran di depan kotak pinalti, Dionly Palit berhasil mengeksekusi tèndangan bebas dengan sempurna dan merubah skor 2-1.

Bahkan skor itu bertahan hingga akhir pertandingan yang dipimpin wasit, Novry Kasalang dibantu Hamdi Idris dan Lukman Idris serta Oscar Hari sebagai wasit cadangan.

Pelatih Panther FC, Rocky Yakob menilai komposisi pemain Morotai United sudah bagus, meski masih banyak yang perlu dipoles lagi untuk menuju Liga 3. Alasannya, para pemainnya juga bermain di bawah form.

“Terus terang tim kami kurang persiapan, tapi kami ingin memberikan lawan sparing (tanding) yang sepadan bagi mereka (Morotai United),” ujarnya.

Sementara pelatih Morotai United, Jaenal Pandiko memang mengakui masih banyak yang harus dibenahi dalam timnya. Ia memaklumi karena tim ini baru terbentuk empat bulan lalu. “Makanya kita datang kesini untuk mencari pengalaman, meningkatkan jam terbang. Uji coba ini juga bagian dari seleksi pemain,” kata Pandiko.

Diterimanya Morotai United beruji-coba di Manado oleh Sulut United dan Panther FC merupakan penghargaan dan penghormatan yang besar. “Jadi kami sangat beruntung bisa dilayani dalam uji coba persiapan mengikuti Liga 3. Kemenangan ini juga jadi modal menghadapi Persmin Minahasa saat uji coba terakhir pada Rabu 11 Maret 2020 nanti,” ujar mantan pemain Persiter Ternate ini.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed