oleh

Bagaimana Nasib Film Mariara Sepeninggal Jeffry Luntungan? Ini Tanggapan Produser

Manado, Barta1,com – Mariara, sebuah film layar lebar yang mengangkat kisah berlatar budaya Minahasa. Film produksi Gorango Enterprise ini disutradarai secara kolaboratif Jeffry Luntungan dan Veldy Reynold Umbas.

Pada dinding facebook-nya, Veldy menulis “Saya terpukul” dalam merespon berita berpulangnya Jeffry Luntungan yang terbilang mendadak sekaligus mengejutkan komunitas teater dan film Sulawesi Utara (Sulut).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jeffry Luntungan—meninggal dunia pada malam kemarin, Sabtu (7/3/2020) pukul 21.40 WIB di RS Mitra Kelapa Gading, Jakarta.

Selain ikut menyutradarai, Veldy adalah produser yang membiayai seluruh proses produksi film Miriara yang bakal tayang di bioskop tersebut. Lantas bagaimana nasib produksi film tersebut pasca-meninggalnya sang sutradara?

Saat diwawancari Barta1 via messenger, ditengah suara isak kesedihannya, Veldy mengatakan, proses produksinya akan tetap dilajutkan sebagaimana rencana yang ada. “Kami akan tetap melanjutkannya. Seluruh proses pengambilan gambar telah selesai. Bahkan saat ini sudah dalam proses edit,” kata Veldy.

Veldy sendiri mengaku tak menyangka, guru, sahabat dan mitra kerjanya itu pergi secepat ini. “Saya kini baru mengerti bagaimana bung Jeffry membimbing saya dalam proses penyutradaraan Mariara secara ketat, ternyata itu adalah pelajaran-pelajaran berharga yang harus segera saya timbah sebelum ia pergi,” kenang Veldy.

Jadi tambahnya, tidak ada masalah dengan jalannya proses produksi Mariara. “Saat ini proses edit sudah 80 persen. Dan itu, akan terus berlangsung sebagaimana jadwal yang ada,” ungkapnya.

Mariara boleh dikata sebuah film yang digarap secara serius dan berani dengan melibatkan seluruh pemerannya para aktor dan aktris lokal Sulut. (*)

Penulis : Iverdixon Tinungki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed