oleh

MDT Jajaki Koalisi PKPI-PAN Untuk Melaju di Pilwako Bitung

Bitung, Barta1.com — Martin Daniel Tumbelaka (MDT) tengah disiapkan Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI) Kota Bitung sebagai bakal calon walikota. Terkait hal itu MDT tengah menjajak koalisi dengan partai lain agar memenuhi kelayakan pencalonannya

Keseriusan MDT melaju ke suksesi Kota Cakalang disampaikan di Coffe 88, Jln AA Maramis Kota Bitung, Jumat (06/03/2020). MDT mengatakan, Ia adalah salah satu calon pemegang rekomendasi surat keputusan (SK) dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) 5 kursi dan sekarang ini lagi mencari 1 kursi agar genap menjadi 6 kursi.

“Saya masih membutuhkan 1 kursi lagi agar bisa genap 6 kursi untuk bisa mencalonkan papan 1 ssbagai calon walikota Bitung dan jika ada partai lain yang akan mendukung itu lebih baik,” Jelasnya.

Lanjut MDT, Sudah ada opsi-opsi yang sudah didiskusikan dengan internalnya PKPI, apakah akan maju sebagi papan satu atau dua nantinya dan saat penjajakan itu sementara kami lakukan.

“Rencana besok akan menuju ke Partai yang membuka pendaftaran dan mereka sudah mengirimkan undangan kepada kami. Mereka dari pihak Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bitung dan ini menjadi kesempatan saya untuk melengkapi 6 kursi,” ungkap MDT.

Langkah-langkah yang sudah dia lakukan untuk meningkatkan populariti? Menurut MDT sejauh ini telah memasang 100 titik baliho dan ke depannya akan ditambah 300 hingga 400 titik, untuk meng-cover semua wilayah di Kota Bitung.

Bukan itu saja, MDT bersama tim-nya melakukan sosialisasi setiap harinya menemui masyarakat dan komunitas-komunitas yang ada di Kota Bitung hingga Pukul 02:00 Wita dini hari.

“Saya optimis siap maju sebagai bakal calon walikota Bitung,” cetus dia.

“Saya akan prioritaskan lapangan pekerjaan bagi masyarakat jika terpilih sebagai kepala daerah nantinya. Bercerita soal lapangan pekerjaan Bitung sebagai Kota Industri akan tetapi para pekerja paling banyak dari luar dan masalah ini harus kita selesaikan,” tutur MDT. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed