oleh

Motif Kabasaran dan Batik Bentenan di Jersey Sulut United 2020

Manado, Barta1.com – Geliat tim Sulut United menghadapi Liga 2 2020 benar-benar serius. Tak hanya pemain-pemain berkualitas yang diracik Ricky Nelson dan kawan-kawan, namun hal teknis lain pun seperti jersey disiapkan serius.

Nah, di musim 2020 ada yang menarik dari jersey yang bakal digunakan Dirga Lasut Cs. Ya, rencananya manajemen bakal jersey home bermotif Kabasaran dan jerset away adalah batik Bentenan.

Pemilihan motif Kabasaran ini disesuaikan dengan budaya di Sulut. “Kami ingin menonjolkan budaya pada jersey Sulut United. Kira-kira apa budaya yang menyatukan warga Sulut? Mungkin tidak ada, maka kami musim ini Kabasaran, musim depan mungkin motif lain dari suku Bolmong, Sangihe atau suku lain di Sulut,” ujar Manajer Sulut United, Muhammad Ali Ridho, di Stadion Klabat Manado, Rabu (4/3/2020).

Kata dia, motif pada jersey Sulut United musim ini berubah dibandingkan lalu. Gambar atau motif Kabasaran berada di depan jersey tersebut. Warna hitam, merah dan biru bakal berkaloborasi di kaos home atau away jersey Sulut United.

Pokoknya, nanti lihat saja jersey baru Sulut United. Intinya motifnya bergambar tarian Kabasaran Minahasa yang mendominasi.

Selain itu, ada beberapa sponsor yang bakal ditambah dalam Jersey baru Sulut United seperti Bukalapak, Smartfren, Bank SulutGo dan lainnya.

“Kita sekarang sedang menyiapkan diri menghadapi dua laga tandang ke Papua sesuai draf jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru,” kata Ridho yang rencananya Kamis (5/3/2020) akan menuju Jakarta mengikuti managers meeting pada Jumat (6/3/2020) besok.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed