oleh

Komisi IV Fokus Berantas Pungli di Sekolah

Manado, Barta1.com – Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado melakukan rapat dengar pendapat (hearing) dengan Dinas Pendidikan Kota Manado, Senin (02/03/2020). di ruangan Komisi IV.

Pembahasannya seputar upaya peningkatan kualitas layanan pendidikan dan prasarana penunjang sekolah hingga masalah pungli di sekolah.

“Untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Manado diharapkan kepada instansi terkait kiranya lebih mengejar mutu pendidikan disertai dengan sarana dan prasarana dalam menunjang mutu pendidikan itu sendiri,” sebut Sekretaris Komisi lV Zakarias Tatukude SE usai hearing.

Realitanya kualitas pendidikan dengan kondisi yang ada sekarang ini, menyangkut sarana dan prasarana penunjang di sekolah–sekolah termasuk masih adanya praktek pungutan liar (Pungli) di.

“Besok, Selasa (03/02/2020) Personil Komisi IV DPRD Kota Manado, akan turun lapangan untuk mengecek lansung kondisi sekolah yang ada di Manado termasuk menggali praktik pungli,” ucap Zakarias

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Dr Daglan M Walangitan MPd menjelaskan, Dinas Pendidikan Kota Manado terus membenahi kualitas dan mutu pendidikan, termasuk sarana dan prasarana.

“Terkait praktik Pungli, saya selaku Kepala Dinas akan menindak tegas SD dan SMP di Kota Manado, terutama kepala sekolahnya yang kedapatan melakukan praktik pungli,” ungkap Walangitan

Turut hadir dalam hearing tersebut Ketua Komisi lV Lilly Walanda, Wakil Ketua Yanthi Kumendong, anggota Rosalita Manday, Suyanto Yusuf dan Sonny Lela, beserta jajaran Dinas Pendidikan Kota Manado. (*)

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed