oleh

Jelang Lawan PSIS Semarang, Boaz Salossa Cs Adaptasi Suhu Panas Manado

Manado, Barta1.com – Persipura Jayapura siap meladeni kekuatan tamunya PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, Minggu 1 Maret 2020. Kesiapan itu disampaikan Pelatih Kepala, Jackson F Tiago saat latihan perdana.

“Latihan sore ini jelang laga perdana Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020. Kami akan ditantang PSIS Semarang. Kami saat ini fokus adaptasi iklim cuaca Kota Manado. Sudah lama kami tidak merasakan udara yang sama seperti di Papua,” ujarnya di Stadion Klabat Manado, Jumat (28/2/2020).

Ia menyebutkan sengaja menjadwalkan sesi latihan sore hari sesuai waktu pertandingan agar bisa beradaptasi lebih cepat dengan kondisi lapangan dan panasnya cuaca yang ada di Stadion Klabat Manado.

“Selain itu kami ingin menjalin hubungan tali silahturahmi dengan masyarakat Sulut. Makanya sengaja kita buka latihan hari ini supaya bisa berinteraksi dengan teman-teman yang ada di sini,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Jackson juga mengatakan, mengenai laga melawan PSIS Semarang, pemainnya dalam kondisi yang sangat baik seperti Arthur Cunha yang agak sedikit bermasalah dengan lututnya, tetapi sudah bisa bermain. “Tidak ada masalah dengan pemain. Secara umum mereka semuanya fit,” ujarnya.

Dia juga menilai PSIS Semarang yang datang full tim, sangat bagus dan harusnya seperti itu agar pertandingan lebih menarik. Karena setiap pertandingan timnya ingin memberi sebuah tontonan yang baik. “Saya mau menghadapi tim yang benar-benar bisa menguji kita,” tuturnya.

Latihan sore itu disaksikan ratusan pendukung Persipura yang ada di Manado. Tak henti-hentinya mereka berteriak saat Boaz Salossa menggiring bola atau pemain lain.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed