oleh

Dilantik di Kemendagri, Elly Lasut-Moktar Parapaga Resmi Pimpin Talaud

Manado, Barta1.com – Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut – Moktar Arunde Parapaga resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Pelantikan dilakukan di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3 Kemendgri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020) pukul 08.00 WITA.

Personil Tim Elly Lasut-Moktar Parapaga, Alfian Daini, mengatakan Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih sejak ditetapkan KPU Talaud pada Agustus 2018. “Praktis tujuh bulan menggantung. Dan hari ini dilakukan pelantikan di Sasana Bhakti Praja, Gedung Kemendagri RI,” katanya.

E2L-MAP sebutan akrab dua pemimpin Talaud itu, dilantik dengan berdasar surat atau radiogram nomor: 131.71/1800/SJ, yang ditanda tangani oleh Menteri Dalam Negeri diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) DR Hadi Prabowo.

“Terkait dengan penetapan Kepmendagri Nomor 131.71-2750 Tahun 2019 tentang pengesahan pengangakatan Bupati Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi utara dan Kemendagri Nomor 132.71-2751 tahun 2019 tentang pengasahan dan pengangkatan Wakil Bupati Kepulauan Talaud yang ditanda tangani Mendagri diwakili Sekretaris Jenderal, Hadi Prabowo,” katanya.

Sementara itu, Yowlle Lumingkewas salah satu pendukung E2L mengungkapkan semua hanya karena apa yang Tuhan buat untuk E2L. “Siapapun dia tidak akan bisa menghalangi itu. Doa dari warga masyarakat Talaud yang merupakan perbatasan NKRI sudah terjawab,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Jan Jacob Kaunang. “Semua akan indah pada waktunya, karena waktu Tuhan adalah yang terbaik buat E2L-MAP,” ucapnya.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed