oleh

Kambey-Kirojan Penuhi Syarat Calon Perseorangan Pilwako Manado

Manado, Barta1.com – 37 jam Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado akhirnya selesai melakukan verifikasi data syarat dukungan bakal calon pasangan perseorangan atau independen Wali Kota & Wakil Wali Kota Manado, dr Frangky Kambey – dr Daud Kirojan.

Pasangan dengan jargon KaKi (Kambey-Kiroyan) lolos dan memenuhi syarat dukungan minimal maju sebagai bakal calon Perseorangan Pilwako Manado 2020.

Diketahui bahwa minimal syarat dukungan itu 30.885 KTP yang tersebar dari 6 (enam) kecamatan dan KaKi memasukan 33.147 KTP.

Komisioner KPU Manado Divisi Teknis, Sahrul Setiawan mengatakan setelah dilakukan perhitungan serta pengecekan hasil syarat dukungan yang dimasukan dari 33.147 KTP dan memenuhi syarat ada 31.005 KTP dan tidak memenuhi syarat 2.142 dukungan. “Kemudian dari penyebaran hasil hitung dan pengecekan dukungan tersebar di 11 kecamatan, 87 Kelurahan dan 504 Lingkungan,” katanya, Sabtu (22/2/2020).

Lanjut Sahrul dia, jadi syarat minimal dukungan dan penyebaran yang ditetapkan KPU manado sudah terpenuhi dan selanjutnya masuk pada tahapan verifikasi administrasi. “Tahapan berikut verifikasi administrasi,” ujarnya.

Hadir dalam pleno tersebut selain Ketua KPU Manado Yusuf Wowor, juga komisioner lain yakni Sunday Rompas, Ismail Harun, Abdul Gafur Subaer dan Sekretaris Jemmy Tamboto, serta pihak Bawaslu Manado.

Tim paslon KaKi yang dipimpin langsung Liaison Officer (penghubung), Ali Akbar Lijali juga melakukan kroscek data yang belum lengkap alias kesalahan-kesalahan data syarat dukungan 2.142 yang tidak memenuhi syarat.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed