oleh

Jika Lolos Verifikasi, Ini 2 Lawan Awal Persipura di Stadion Klabat Manado

Manado, Barta1.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan verifikasi Stadion Klabat Manado, Sabtu (22/2/2020). Somad yang ditugaskan PT LIB mengecek kondisi stadion akan tiba siang di Manado, lalu pukul 15.00 WITA melihat stadion, ruangan dan kondisi lampu.

“Verifikasi Stadion Klabat Manado dilakukan sebagai home base tim Liga 2 Sulut United dan Liga 1 Persipura Jayapura,” kata Pengawas Pertandingan (PP) Nasional, Jefry Talumepa, di Manado, Jumat (21/2/2020).

Ia mengatakan secara umum kesiapan Stadion Klabat Manado untuk verifikasi tidak ada masalah. “Karena kami memang sudah siap menyambut tim dari PT LIB,” kata Alen Mandey dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut.

Menarik ditunggu penggemar bola di Sulut, jika Stadion Klabat Manado layak dan lolos verifikasi, sudah ada dua tim kuat yang menunggu di dua partai pembuka. Adalah PSIS Semarang (1 Maret) dan Borneo FC (7 Maret.

“Iya, sesuai jadwal yang ada, lawan pertama PSIS Semarang. Ini ibarat laga reuni PSIS yang pernah tarung partai final Ligina lawan Persebaya di Stadion Klabat Manado. Lalu partai kedua yang ditunggu-tunggu yakni lawan Borneo FC. Di Borneo ada dua anak Sulut, Gianluca Pandeynuwu dan Wahyudi Koko Hamisi. Pasti menarik dan Stadion Klabat Manado akan dibanjiri suporter asal Papua dan Sulut sendiri,” kata Jefry Talumepa dan Alen Mandey.

Vian Rondonuwu, Asisten Manajer Sulut United sangat optimis Stadion Klabat Manado lolos verifikasi. “Kita berharap tidak ada kendala berarti. Sehingga Stadion Klabat Manado layak menjadi home base Sulut United dan Persipura Jayapura,” ujarnya.

Sekum Persipura, Rocky Bebena yang sudah tiba di Manado mengaku tidak ada alternatif stadion selain Stadion Klabat Manado. “Kami percaya stadion ini sangat layak untuk Liga 1 Indonesia,” beber Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura ini.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed