oleh

Pesan Kadis Lingkungan Hidup Manado Saat Musim Hujan

Manado, Barta1.com – Musim hujan tiba. Di beberapa daerah di Indonesia telah terjadi banjir dan tanah longsor. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manado, Treesje Mokalu mengingatkan masyarakat.

“Saya imbau kepada warga masyarakat Kota Manado, dalam menghadapi musim penghujan kiranya dapat membuang sampah pada tempatnya dan mewaspadai kiriman sampah di sekitar selokan,” kata Mokalu, Kamis (20/02/2020).

Seberapa penting membuang sampah pada tempatnya, kata dia agar saluran air di selokan tidak tersumbat oleh tumpukan sampah, karena jika tersumbat akan mengakibatkan banjir. “Mencegah dampak banjir, Pemerintah Kota Manado melalui DLH Manado akan mengantisipasi kesiapan penanganan sampah di musim hujan. Diantaranya menyiapkan satgas penanganan sampah disetiap Kecamatan yang lokasinya rawan tumpukan sampah,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa sampah selalu menjadi momok menakutkan baik saat musim hujan maupun musim kemarau. Sampah merupakan masalah yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Cerdas mengelola sampah banyak memberikan manfaat. “Tidak hanya saat ini tetapi juga masa yang akan dating. Memanfaatkan barang bekas menjadi barang bernilai,” ungkapnya.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed