oleh

Angeline Patricia Matantu, Bicara OSIS Hingga Astronot

Bitung, Barta1.com – Terpilihnya Angeline Patricia Matantu sebagai Ketua OSIS SMA Negeri 1 Bitung masa bakti 2020/2021 disambut gembira oleh pimpinan dan seluruh guru di sekolah itu.

Pasalnya, saat pemaparan visi dan misi Calon Pengurus OSIS, siswi yang akrab disapa Enji ini memprioritaskan peningkatan disiplin siswa. Lagipula, nona berkendis kelahiran 12 Maret 2003 ini peraih peringkat teratas di kelasnya kini (XI IPA-1), bahkan sejak Kelas 1 SD.

Prioritas itu memang beralasan. Buat Siswa Teladan SMP Kota Bitung tahun 2016 yang pernah menjuarai Lomba Menulis Indah tingkat SD se-Sulawesi Utara tahun 2013 ini. “Disiplin merupakan kunci sukses,” katanya saat dihubungi Barta1.com, Rabu (19/2/2020).

Tentu saja, bagi Remaja Teladan GMIM Rayon Bitung Tahun 2019 ini, pentingnya disiplin itu bukan sekadar hiasan visi-misi OSIS. Sebaliknya, itu diwujudkan dalam program dan aksi nyata. Terbukti, Enji selalu tiba di sekolah sebelum pukul tujuh pagi. Malah, secara terjadwal, Enji bersama Pengurus OSIS lainnya turut ‘menindaki’ siswa yang datang terlambat sesuai dengan peraturan tata tertib yang berlaku di sekolah itu.

“Terkadang, teman-teman siswa tidak senang dengan aksi disiplin yang kami lakukan. Tapi, teman-teman seharusnya mengerti, sebab ini sudah menjadi komitmen kita bersama dan sudah menjadi kebijakan pimpinan sekolah”, tutur penyuka mata pelajaran MIPA yang gemar menyanyi, membaca, menulis cerpen, dan kreatif membuat mading ini.

OSIS yang dipimpin Enji sebetulnya tidak hanya fokus bergelut di aksi peningkatan disiplin, tapi juga menggalakkan aktivitas literasi, memacu prestasi siswa di bidang olahraga dan kesenian. Tidak kalah pentingnya ialah mendukung aktivitas ekstrakurikuler di bidang kepramukaan, PIK-R, dan kerohanian yang dilakoni oleh Pelsis, Iska, dan Rohis.

Semua itu sangat penting untuk pendidikan karakter siswa,” ujar gadis manis yang bercita-cita jadi astronot ini di akhir percakapannya.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed