oleh

Deson-Ichad Tuntas, Giliran Van Bone Akan Diperiksa Jaksa

Manado, Barta1.com – Pimpinan DPRD Manado 2014-2019 satu per satu diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri Manado sejak beberapa hari lalu terkait dugaan korupsi dana tunjangan dan perumahan. Sebelumnya, Denny Sondakh yang ‘dikuliti’ penyidik korps baju coklat, lalu Richard Sualang yang mendatangi gedung Kejari Manado, Selasa (18/2/2020).

Deson dan Ichad, mantan Wakil Ketua DPRD, telah dimintai keterangan terkait anggaran tersebut. Ketua PDIP Manado ditemui media usai pemeriksaan mengatakan dirinya ditanyakan penyidik Kejaksaan Negeri Manado tentang tugas pokok dan fungsi sebagai pimpinan DPRD Manado. “Soal temuan tanya saja ke pemeriksa,” ucap Anggota DPRD Sulut tersebut.

Didesak soal imbauan Kejari Manado untuk mengembalikan kerugian negara, Richard Sualang mengatakan belum ada tanggapan. “Tapi saya mematuhi proses hukum,” katanya.

Rencananya, usai Deson dan Ichad, giliran Ketua DPRD Manado 2014-2019, Nortje Van Bone yang akan diperiksa. “Iya, kita periksa dulu pimpinan dewan. Rencananya Ketua DPRD Manado yang akan dimintai keterangan,” kata Kejari Manado, Maryono SH MH.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed