oleh

Sekum Persipura Beber Alasan Rencana Bermarkas di Stadion Klabat Manado

Manado, Barta1.com – Memiliki kesamaan sebagai orang Indonesia Timur, lalu kedekatan letak geografis. Demikian beberapa alasan yang disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura Rocky Bebena soal rencana mereka bermarkas di Stadion Klabat Manado.

“Ya alasan Persipura menjajaki Stadion Klabat Manado karena selain letak geografis yang dekat dengan Papua, juga ada semangat sesama Indonesia Timur. Lalu kesamaan Papua dan Sulut sebagai sesama Indonesia Timur,” ujar pria juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura ini, Kamis (13/2/2020).

Sebelumnya, Ketum Persipura Tomi Mano mengutusnya meninjau langsung kondisi Stadion Klabat Manado selama dua hari pada Rabu–Kamis (12–13/02/2020). “Kami cek kondisi lampu Stadion Klabat Manado kemudian melihat kondisi rumput,” katanya.

Dia mengatakan, Persipura memang sementara menjajaki kemungkinan menggunakan Stadion Klabat Manado menjadi home base sementara mengingat Stadion Mandala Jayapura sedang direnovasi.

“Untuk progress keinginan kami menggunakan Stadion Klabat, kami telah bertemu Pemprov Sulut dalam hal ini Kepala Dispora Sulut Marcel Sendoh, serta Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut Harley Mangindaan dan pihak-pihak terkait. Kita jajaki ini untuk kemudian usulkan, dan diverifikasi PSSI,” ujar Rocky lagi.

Marcel Sendoh mengaku pada prinsipnya menyambut baik keinginan Persipura. “Saya kira itu bagus. Kami tunggu perkembangan selanjutnya. Sebab gairah sepakbola di Sulut akan semakin hidup kalau Persipura bermarkas sementara di Manado bersama tim kebanggaan daerah kita, Sulut United,” tuturnya.

Senada diamini Harley Mangindaan. “Mudah-mudahan Stadion Klabat bisa lolos dan menjadi home base Persipura. Memang sejak Desember 2019 lalu pertama kali bertemu dengan Pak Sekum Persipura di Bitung, mereka menyampaikan rencana itu. Saya pikir kenapa tidak Manado jadi markas Persipura,” ujar mantan Wakil Wali Kota Manado yang punya kedekatan dengan Ketua Umum Persipura tersebut.

Ia menambahkan telah berkoordinasi juga dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey terkait rencana Persipura tersebut.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed