oleh

Persipura Berencana Home Base di Stadion Klabat Manado

Manado, Barta1.com – Isu mantan juara Liga 1 Persipura Jayapura mengunakan kandang Stadion Klabat Manado, ternyata bukan isapan jempol belaka. Bahkan kabarnya ada dua opsi stadion sebagai kandang Persipura, selain Stadion Klabat Manado, satunya lagi stadion di Jember.

Direktur Persipura, Herat membenarkan informasi tersebut. “Iya Persipura telah melakukan penawaran dan usulan ke PSSI untuk mengunakan Stadion Klabat Manado sebagai kandang. Juga ada stadion di Jember,” ujarnya dihubungi Barta1.com dari Manado, Kamis (13/2/2020).

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut, Harley Mangindaan mengatakan dirinya telah dihubungi Persipura soal rencana tersebut. “Saya hanya dihubungi karena punya kedekatan khusus dengan Persipura. Mereka nyaman dengan saya. Dan saya bantu dampingi mereka Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut,” katanya.

Soal hasil yang diinginkan tergantung tim verifikasi PSSI Pusat. “Prinsipnya, tim Liga 1 tersebut mengecek fasilitas dan mereka menunggu tim PSSI Pusat datang. Jadi bagaimana mereka percaya diri kalau Persipura tidak paham kondisi calon homebase mereka. Dan saya kira saya wajib bantu agar mereka lolos berhome di Manado. Segala kekurangan kalau stakeholder menunjang pasti Stadion Klabat bisa jadi homebase Persipura,” beber Ai, sapaan akrabnya.

Ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan Gubernur Sulut. “Pak Gubernur menyambut positif dan terima kasih. Bahkan gubernur secara khusus menerima Persipura karena telah difilter PSSI,” pungkas putra dari mantan Gubernur Sulut gila bola EE Mangindaan.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed