oleh

Jaga Kualitas Air, PDAM Sangihe Bersihkan Penampung SPL

Sangihe, Barta1.com — Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe melakukan pemeliharan serta pembersihan sarana penampung air baku, seperti Sistem Pasir Lambat (SPL). Kegiatan yang dilakukan, pada Rabu (12/2/2020) diantaranya pembersihan rutin dengan cara menguras dan membersihkan SPL yang dipantau langsung oleh Direktur PDAM Sangihe Novilius Tampi SE.

Tampi menjelaskan pembersihan dilakukan setiap triwulan sekali. Dan itu menurutnya rutin dilakukan agar masyarakat dapat menikmati sarana air yang bermutu.

“Ini rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. Dilakukan pembersihan mulai dari menguras habis air dalam SPL, mengangkat endapan lumpur di dasar SPL dan membersihkan dinding dari lumut dan lumpur,” Kata Tampi, Kamis (13/02/2020).

Daya tampung satu SPL kata Tampi yaitu 20 liter perdetik, maka proses pengurasan memakan waktu 4-5 jam. Dirinya berharap melalui pembersihan SPL, masyarakat pelanggan PDAM dapat menikmati air PDAM dengan kualitas yang baik.

“Jelas ini komitmen kami untuk memberi pelayanan melalui kualitas air yang baik bagi masyarakat Sangihe,” pungkasnya. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed