oleh

SMP Negeri 11 Manado Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

Manado, Barta1.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Manado dipandang sebagai tempat ‘buangan’ siswa nakal. Namun hal itu ditepis Kepala Sekolah Drs Enoch Saul.

“Banyak yang berasumsi sekolah kami sebagai tempat ‘buangan’. Mungkin karena dekat dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo,” kata Enoch, Rabu (12/02/2020).

Ia menyebutkan, SMPN 11 Manado dulunya tidak ada kegiatan ekstrakurikuler. “Namun sejak saya masuk berbagai ekstrakurikuler yang dilaksanakan. Diantarnya pramuka, sepak bola, multimedia, seni lukis, menulis, silat dan lainnya,” katanya.

Enoch tertantang untuk mengubah image orang terhadap SMPN 11 Manado. Guna mengimbangi apa yang diinginkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. “Sekarang saya buat sistem untuk meningkatkan pengetahuan dan bakat siswa baik dalam bidang akademik maupun ekstrakurikuler,” ucap dia.

Terutama berusaha mencapai sekolah Adiwiyata Nasional. “Sudah banyak yang kita siapkan menuju sekolah yang terbaik di Kota Manado maupun Sulut. Kami juga sudah membentuk tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) sudah dilatih dan jika diikutkan mereka sudah siap dan matang,” beber Enoch.

Enoch kembali menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh Komisi III DPRD Manado yang telah mengunjungi SMP N. 11 Manado. Saat ini sekolah kami sudah tidak terkena banjir lagi akibat gerak cepat lurah dan pihak sekolah.

Tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Komisi III DPRD Manado yang banyak membantu. “Juni-Juli tahun 2020 ini siswa-siswi ke SMP N 11 Manado diperkirakan meningkat. Namun pendaftaran siswa baru lebih diperketat. Jika tidak lengkap administrasi tidak akan diakomodir menjadi siswa. Jangan pandang kami sekolah buangan,” pungkasnya.

Senada disampaikan Wakil Kepala SMPN 11 Manado, Miske Walandouw. “Penataan semua ruangan, halaman, ruangan ekstrakurikuler semua sudah tata sedemikian rupa untuk mencapai Adiwiyata Nasional. Jika tidak ada Pak Enoch Saul sekolah ini tidak akan sebaik ini. Kerja kerasnya harus kami bantu guna mencapai apa yang diinginkan,” kata Meiske.

Peliput : Meikel Pontolono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed