oleh

Skala Indonesia Timur, Catur Prisma Cup Digelar 17-20 Februari 2020

Manado, Barta1.com – Geliat iven catur kembali digelar di Kota Manado. Kali ini dalam rangka dibukanya Sekolah Catur Prisma sehingga Pengprov Percasi Sulut menyiapkan Kejuaraan Catur ‘Prisma Cup’ yang akan diselenggarakan pada 17-20 Februari 2020.

Kejuaraan untuk skala Indonesia Timur ini melibatkan peserta dari Papua, Sulawesi, Kalimantan, Bali, Maluku dan Nusa Tenggara Timur/Barat. “Ini satu kejuaraan bergengsi di Indonesia Timur. Kami sementara membuka pendaftaran,” kata Jeffry Senduk, Wakil Sekretaris Pengprov Percasi Sulut, Senin (10/2/2020).

Dijelaskan, tempat kejuaraan mengambil venue Gedung Universitas Prisma. Dimana, kejuaraan ini untuk beregu, kelompok umur, kelompok wanita dan perorangan. Kemudian jumlah pemain dalam 1 regu minimal 5 orang yang terdiri dari 4 pemain inti, maksimal 1 pemain cadangan.

“Ada ketentuan dan system pertandingan menggunakan peraturan FIDE dan Percasi. Ada waktu WO untuk perorangan 25 menit setelah pertandingan dimulai,” kata Senduk.

Katanya lagi, panitia menyiapkan hadiah untuk juara beregu, perorangan, kelompok umur U15 dan kelompok wanita. “Total hadiah Rp 90 juta, sebagai rangsangan dalam kejuaraan ini,” pungkasnya.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed