oleh

Politisi Perempuan, Jagoan Golkar di Pilwako Tomohon

Tomohon, Barta1.com – Miky Junita Linda Wenur adalah nama besar dalam dunia politik di kota sejuk Tomohon. Dari aras legislatif, politisi perempuan Partai Golkar ini tengah melangkah menuju helatan pemilihan walikota (Pilwako).

Dan langkahnya semakin mantap, karena nama Miky masuk bursa sebagai salah satu kandidat walikota yang akan diusung Beringin. Spesialnya lagi, selain Miky, 2 nama lain yang masuk daftar usulan partai semuanya perempuan; Jilly Gabriella Eman dan Syerly Adelyn Sompotan. Tetapi sosok Miky Wenur tetaplah yang paling spesial.

Dia disebut-sebut memiliki peluang besar diusung Golkar pada Pilwako Tomohon 23 September 2020. Alasannya, Miky punya track record meyakinkan di kancah politik. Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014-2019 ini mengawali karirnya dari pengurus Partai Golkar Kelurahan, Ketua Kecamatan, Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kota Tomohon lalu menjadi Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulut. Miky yang saat ini sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Tomohon memang sudah tidak diragukan lagi dalam pemberiannya ke partai.

”Pengalaman sebagai pengurus partai selama 27 tahun yang dimulai dari paling bawah hingga tingkat provinsi, ditambah sudah tiga kali menduduki jabatan di DPRD, menjadi wakil ketua DPRD, ketua DPRD dan saat ini Ketua Komisi III tidak diperoleh begitu saja, namun melalui perjuangan dan kekaryaan,’’ ungkap Mecky Pangalila SSos Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon.

Karenanya, Mecky mengatakan MJLW, begitu nama Miky disingkat, sudah sangat layak dicalonkan sebagai top eksekutif untuk kemudian melanjutkan program-program menyejahterakan masyarakat Tomohon.

Senada dikatakan Jachry Sigar, kader lainnya yang juga Bendahara Partai Golkar Kecamatan Tomohon Selatan. Menurut Sigar, sudah saatnya MJLW dicalonkan dan berkiprah di eksekutif. Dengan jenjang pendidikan yang mumpuni yakni Sarjana Teknik dan Magister Administrasi Negara, tentunya memiliki wawasan yang luas di dunia pendidikan, apalagi Tomohon dijuluki Kota Pendidikan.

“Akan lebih baik disandingkan dengan pengalaman politik dan legislatif,’’ tandas Sigar.

Banyak dukungan mengalir agar MJLW dipasangkan dengan Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE). Di samping keduanya memiliki latar belakang pendidikan yang baik yakni S1 dan S2 (Magister), potensi keduanya jika disandingkan diyakni bisa membuat Kota Tomohon ke arah lebih baik lagi dengan melanjutkan program-program yang ada saat ini.

“MJLW-JGE dua pasangan terbilang kompak dan tangguh adalah kolaborasi terbaik memimpin Tomohon sebagai kota relegius, pendidikan dan budaya menuju Tomohon Kota Pariwisata Dunia,” ungkap sejumlah kader Partai Golkar Tomohon. (**)

Editor: Ady Putong

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed