oleh

Pembukaan Bola Voli SMEKSAR Cup 2020: Tim Unggulan Mulus

Minut, Barta1.com – Iven bola voli antar pelajar SMA/SMK se-Sulut menghentak, Senin (10/2/2020). Iven dalam rangka HUT SMK Negeri 1 Airmadidi ke-13 diikuti puluhan tim dari Manado, Bitung, Minut, Amurang dan Bolaang Mongondow Raya.

Pada pembukaan empat partai berlangsung dan tim-tim unggulan masih cukup perkasa melibas lawan-lawannya. Adalah juara bertahan putra pada iven 2019 lalu, SMA Negeri 1 Manado, masih terlalu tangguh bagi SMA Negeri 1 Bitung.

Jordan Susanto dan kawan-kawan menang mudah 2-0 meski dalam laga berlangsung di tengah guyuran huyuran hujan. Sedangkan pertandingan pertama antara SMA Negeri 7 Manado vs SMK PPN Kalasey di bagian putri, menjadi milik SMA Negeri 7 Manado skor kemenangan 2-0.

Lalu partai kedua (putri) tuan rumah SMK Negeri 1 Airmadidi tak berkutik dan harus mengakui keunggulan tamunya SMA Rex Mundi dengan skor 2-0. Partai terakhir putra, SMA Kr Tumou Tou Bitung lawan SMA Aquino Amurang dimenangkan wakil Bitung 2-0.

Dibuka Ketua DPRD Minut

Acara pembukaan iven tahunan tersebut cukup meriah. Ketua DPRD Minahasa Utara, Deni Lolong, menandainya dengan pemukulan bola. Kabid SMK Diknas Sulut, Deby Mamangkey, ikut menyerahkan tanda peserta kepada pemain bersama Kacabdin Minut dan Bitung Ernes Emor, Kasat Bimnas Polres Minut.

Sedangkan penyerahan bola oleh Wakil Ketua DPRD Boltim, Meidi Lensum, disaksikan Kepsek SMKN 1 Airmadidi, Wedi Onibala dan para undangan lainnya.

“Turnamen ini untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda terhadap olahraga khususnya bola voli. Kami sangat mendukung kegiatan yang tujuannya meningkatkan kualititas generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” kata Denny Lolong.

Kabid SMK Dikda Sulut, Deby Mamangkey mengatakan, turnamen ini sudah dilaksanakan sejak SMKN 1 Airmadidi berdiri 13 tahun yang lalu. “Saya kira kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan bakat siswa khususnya dalam pembentukan karakter melalui olahraga bola voli,” ujar Mamangkey.

Kepala SMKN 1 Airmadidi, Weddy Onibala mengatakan, turnamen ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou. “Bagi pemenang putra dan putri akan diganjar hadiah piala bergilir, tropi tetap dan uang pembinaan. Untuk juara 1 selain Piala Gubernur, ada juga tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta. Juara 2 tropi dan uang Rp 3 juta, juara III tropi, uang Rp 2 juta dan juara IV mendapatkan uang tunai untuk pembinaan Rp 1 juta,” kuncinya.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed