oleh

Pimpin Perbasi Sulut, Tugas Adriana Dondokambey Menuju PON Papua

Manado, Barta1.com – Anggota DPR RI, Adriana Dondokambey resmi memimpin Pengprov Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Utara (Sulut).

Itu ditandai dengan penyerahan pataka dalam pelantikan resmi periode 2019-2024 oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perbasi, Danny Kosasih di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (8/2/2020).

Hadir dalam pelantikan adalah Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Kadispora Sulut, Marcel Sendoh, Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu.

Adriana dibantu pengurus inti yakni Ketua Harian Clay Dondokambey bersama Sekretaris Fernando Arthur Wuwungan dan Bendahara Julius Angga Wijaya.

Danny Kosasih dalam sambutan mengimbau jajaran Perbasi Sulut agar bisa berbicara di tingkat Nasional maupun Internasional. “Saya ingat dulu, Ibu Adriana shooter terbaik basket putri. Jadi keyakinan saya Perbasi Sulut bisa lebih berkembang dan berprestasi,” kata Kosasih.

Ketua Pengprov Perbasi Sulut, Adriana Dondokambey mengatakan dalam kepemimpinan saat ini bisa dibantu jajaran pengurus dalam mewujudkan prestasi. “Ada kader dan pemain yang bisa diandalkan dari Sulut. Banyak potensi dan semuanya baik. Namun tergantung juga kepada pelatih dalam melakukan pembinaan atlet guna mewujudkan prestasi,” ujar Adriana Dondokambey.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kadispora Marcel Sendoh menambahkan, basket tengah dalam persiapan menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XX di Papua. “Saya yakin dengan dibawa kepemimpinan Adriana, basket Sulut bisa mewujudkan prestasi di PON nanti,” ujar Sendoh.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed