oleh

Balai Latihan Ketrampilan YPK Sinode GMIST Diresmikan

-Berita, Daerah-1.140 views

Sangihe, Barta1.com — Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana meresmikan Balai Latihan Ketrampilan (BLK), menjahit komunitas Yayasan Pendidikan Kristen (YPK), Sinode GMIST, Kamis (06/02/2020).

Sejalan dengan itu bertujuan meningkatkan dan mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepulauan Sangihe. Bupati bersyukur pada kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin, tenaga profesional lebih dikedepankan, olehnya itu menurutnya tak heran jika pemerintah pusat telah menganggarkan Rp 11 trilyun anggaran APBN untuk membuka lapangan pekerjaan.

Jadi menurutnya fasilitas balai latihan itu, yang dibangun dengan dana yang bersumber dari APBN sekiranya dimanfatkan semaksimal mungkin.

“Bangunan ini harus dimanfaatkan, lihat potensi yang bisa menghasilkan, seperti menjahit baju anak sekolah dan kerjasama dengan pemerintah untuk menjahit baju dinas,” kata Gaghana.

Dia juga mengungkapkan selain telah dibangunnya balai latihan ketrampilan di daerah, saat ini ada beberapa orang pemuda-pemudi Sangihe yang sudah mengikuti pelatihan di luar daerah.

“Berharap mereka dapat belajar mengembangkan ketrampilannya menjadi tenaga yang profesional dan siap pakai,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengatakan bahwa di tahun 2021 juga akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kampung Bahu, Kecamatan Tabukan Utara. Hal demikian menurutnya merupakan komitmen pemerintah untuk menyiapkan tenaga yang terampil dan profesional. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed