oleh

Aaltje Dondokambey: Warga Nusa Utara, Selamat Mengucap Syukur

-Berita, Daerah-3.354 views

Manado, Barta1.com — Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey ikut larut dalam prosesi Tulude yang digelar Ikatan Kekeluargaan Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) dan Pemkot Manado, di Lapangan Sparta Tikala Rabu (05/02/2010).

Setelah turut dalam arak-arakan Kue Tamo yang melalui jalanan protokol Kota Manado hingga Sparta Tikala, Aaltje mengaku memahami bahwa Tulude memiliki makna hakiki bagi diaspora Nusa Utara di ibukota Sulawesi Utara.

“Kita harus bangga Manado memiliki adat budaya seperti ini, bentuk ucapan syukur kepada Yang Maha Kuasa,” kata politisi PDIP ini.

“Saya ucapkan selamat bertulude, selamat mengucap syukur,” tambah perempuan yang terus digadang menjadi Calon Walikota Manado pada helatan Pilwako.

Apalagi menurutnya upacara adat Tulude merupakan kegiatan religius dalam wujud ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan, terhadap segala pergumulan hidup melalui ungkapan Doa.

Wakil Ketua DPRD Manado, Adrey Laikun, turut pula dalam upacara Tulude, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan akbar ini.

“Pemerintah Kota Manado di bawah kepemimpinan Walikota Vicky Lumentut dan IKKIST sukses melaksanakan Tulude. Saya selaku warga Nusa Utara mengucapkan banyak terimah kasih kepada bapak Walikota dan Wakil Walikota, serta IKKIST,” kata dia

Kegiatan hari ini dan di masa mendatang diekspresikan dalam kerukunan persaudaraan yang dinyatakan dengan kerendahan hati di hadapan Tuhan, kata Adrey.

“Kiranya kita semua dapat bertumbuh di dalam Tuhan dan bertumbuh di daerah tercinta Kota Manado,” ungkapnya. (*)

Peliput: Albert Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed