oleh

Pelaksanaan Lomba Masamper Bamukisst Digeser

Manado, Barta1.com – Pelaksanaan Lomba Masamper 2020 besutan Bamukisst digeser. Pergeseran dilakukan karena adatnya kegiatan sosial kemasyarakatan di bulan Februari.

“Agenda kegiatan cukup padat. Kita geser pelaksanaan Lomba Masamper di Tiwoho,” sebut Sekretaris Umum PB Bamukisst, Alfeyn Gilingan Selasa (04/02/2020).

Pergeseran pelaksanaan Lomba Masamper merupakan keputusan bersama Panitia Pelaksana dan PB Bamukisst, Senin (3/2/20) di ruang kerja Ketua Harian PB Bamukisst, Drs Edison Humiang, M.Si.

Penanggung jawab acara Ridy Maniku mengatakan, panitia akan fokus pada giat pesta adat Tulude di Munte, Sabtu (8/2/20). Oleh sebab itu lomba Masamper digeser waktu pelaksanaannya.

“Giat pesta adat Tulude melibatkan masyarakat desa-desa di Minahasa Utara. Jika mereka juga akan menjadi peserta lomba, konsentrasi persiapan akan pecah. Lebih baik waktu pelaksanaan lomba digeser,” tegas Ridy.

Selanjutnya Ridy menjelaskan, waktu pelaksanaan Lomba Masamper akan ditetapkan kemudian. Jika tidak ada aral rintang dan giat lain sudah terlaksana, kita fokus di lomba Masamper. Kami mohon maaf kepada calon peserta lomba yang sudah mendaftar,” ujarnya.

Ridy kemudian menyebut, pelaksanaan giat lomba Masamper akan diumumkan terbuka. Khusus untuk calon peserta akan diberitahukan secara tertulis.

“Lomba sangat tepat dilaksanakan awal bulan Mei. Itu paling lama, akan digelar satu lokasi bersamaan dengan konsolidasi organisasi,” jelas Ridy.

Sebagaimana dicantumkan dalam proposal, semula lomba Masamper akan digelar Kamis (06/02/2020) di lapangan Desa Tiwoho. Sedangkan pesta adat Tulude digelar Sabtu (08/02/2020) di pelataran pelabuhan Munte. (**)

Editor: Ady Putong

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed