oleh

Prediksi Pemain Lama Berpeluang Masuk Starting XI Sulut United

Manado, Barta1.com – Dua ujicoba telah dilakoni skuad Sulut United. Lawan Persmin Minahasa, Herrie Lontoh Cs menang 2-0. Keduanya melalui kaki Herrie. Lalu ujicoba kedua ditantang tim Liga 3 dibawa naungan Asprov PSSI Sulut yang baru disahkan PSSI, Panzer Pegadaian FC, juga berhasil dilumat dengan skor mencolok 5 gol tanpa balas. Kali ini, duo Papua Elthon Maran dan Michael Rumere jadi bintang dengan mencetak 3 gol (2 Rumere, 1 Maran), sisanya dibagi Busari dan Nathanael Sirongoringo.

Dari hasil itu membuat Pelatih Kepala Ricky Nelson mulai tersenyum. “Dibandingkan ujicoba pertama lawan Persmin, laga tadi sore sepertinya mulai bagus anak-anak bermain. Ada progress yang baik. Saya senang permainan mulai padu,” ujarnya di Stadion Klabat Manado, Sabtu (1/2/2020).

Lalu bagaimana kerangka tim? “Sudah ada bayangan mana pemain yang masuk line up. Memang selama ujicoba semua pemain diturunkan kecuali yang cedera, sakit atau izin, itu pasti tidak dimainkan. Tapi dua laga ujicoba mulai terlihat kerangka tim,” papar mantan pelatih Borneo FC U-20 ini.

Meski begitu, menarik ditunggu siapakah 10 pemain lama yang masuk starting line up pilihan Coach Ricky. Redaksi Barta1.com mencoba memprediksi.

Kiper

Tampaknya sulit mematahkan penampilan Ferry Bagus Kurniawan yang berpeluang menjadi kiper nomor 1 Sulut United. Kemungkinan kiper yang sebelumnya pada musim 2019 berada di bawah bayang-bayang Zinda AP akan mendapat persaingan dari mantan kiper Mitra Kukar, Muhammad Rizky Darmawan atau Moh Rajiv Abizal. Hanya saja, melihat selama proses latihan dan dua ujicoba, berada di bawah mistar tampaknya milik Ferry Bagus.

Bek

Diprediksi jika skema yang diterapkan Coach Ricky adalah 4-4-2, empat pemain belakang akan milik Mahdi Albaar (kanan), Gusti Sandria (kiri), lalu bek tengah Haris Hardiansyah-Yudi Khoerudin masih cukup tangguh. Hanya saja, Gusti harus tampil konsisten jika tidak Andre Oriza akan jadi pilihan utama.

Tengah

Dari tiga pemain lama di lini tengah yakni Busari, Seprian Lasut dan Herrie Lontoh, tampaknya Coach Ricky masih memberikan kepercayaan pada ‘Macan Jawa’ Busari. Jika fisik dan stamina Busari makin membaik, dia akan selalu masuk line up. Herrie Lontoh? Juga berpeluang jadi pemain inti meski harus bersaing dengan rekrutan baru Sulut United seperti Rosy Noprihanis, Ryan Kurnia atau Nathanael Siringoringo.

Penyerang

Ini lini yang selalu menjadi PR bagi Coach Ricky sejak menukangi Sulut United pada putaran kedua musim 2019 lalu. Diprediksi Eksel Runtukahu akan sulit mendapat tempat utama. Dia akan kalah bersaing dengan duo Papua, Michael Rumere dan Elthon Maran. Atau jika tidak banyak cedera, justru pilihan utama justru akan diberikan kepada putra Bitung, Dani Namangge.

So ini hanya prediksi, kita tunggu saja racikan ciamik Coach Ricky yang akan membawa Sulut United makin ditakuti di Liga 2 Indonesia musim 2020 yang rencananya dihelat pada 13 Maret 2020.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed