oleh

Veybe Lengkong dan 3 Elemen Motivasi Kerja

-Berita, Daerah-2.865 views

Manado, Barta1.com – Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Veybe Lengkong terus memotivasi dirinya dengan 3 hal; intensitas arah dan ketekunan. Dengan itu tugas pelayanan publik tak hanya sekadar rutinitas, tapi juga pengabdian.

“Motivasi kerja adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah dan ketekunan individu untuk mencapai tujuannya,” kata ASN Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado ini pada Barta1, baru-baru. “Dengan filisofi itu semangat kerja tetap menyala,” tambah dia.

Birokrat perempuan kelahiran 27 Desember ini menyatakan, seseorang memiliki motivasi kerja yang tinggi dapat diartikan orang tersebut memiliki alasan sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkan dengan mengerjakan pekerjaannya yang sekarang.

Ibu dari Vanesya Christy ini mengungkapkan, dalam hubungan antara motivasi kerja dan intensitas, terkait dengan seberapa giat seseorang berusaha, tetapi intensitas tinggi belum tentu pula menghasilkan prestasi kerja yang memuaskan.

“Sebaliknya elemen yang terakhir, ketekunan, merupakan ukuran mengenai berapa lama seseorang mempertahankan pekerjaannya,” ungkap Veybe. (*)

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed