oleh

Kado Disahkan PSSI, Sulut FC Jawara Suratin Cup U17

Manado, Barta1.com – Nama klub Sulut FC baru dua tahun berkiprah dikancah sepak bola Sulawesi Utara. Namun nyatanya prestasi demi prestasi telah mereka rengkuh. Setelah sebelumnya lolos empat besar Liga 3 Rayon Sulut, kini anak asuh Rocky Jacob berhasil menjadi jawara Suratin Cup U17.

Di partai final mereka mengalahkan tim kuat Persikokot Kotamobagu melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 (1-1) di Stadion Klabat Manado, Senin (27/1/2020).

“Ini ibarat kado manis bagi klub yang bermarkas di Bahu tersebut, sebagai juara Suratin Cup U17 yang kemarin dalam Kongres Tahunan PSSI, Sulut FC telah sah dan resmi menjadi klub di bawah naungan PSSI khususnya Asprov Sulut,” kata Sekretaris Asprov Sulut, Arcie Kolonio usai partai final.

Ia mengatakan tak hanya Sulut FC yang diputuskan PSSI, ada juga Panzer Pegadaian. “Jadi ada dua klub asal Sulut yang disahkan PSSI,” paparnya.

Sebagai juara Suratin Cup U17, Sulut FC berhak mengikuti kompetisi nasional yang dihelat 10 Februari 2020 di Jogja dan Jawa Tengah. “Mereka akan mewakili Sulut diajang nasional. Sama seperti liga juga dibuka transfer untuk pemain yang memperkuat Sulut FC,” kata Arcie yang baru pulang dari Kongres PSSI di Bali.

Jalannya Pertandingan

Duel kedua tim sejak babak pertama berlangsung seru. Saling jual serangan terjadi di awal-awal pertandingan sejak peluit wasit nasional asal Sulut yang memimpin final Liga 2 2019, Sance Lawita berbunyi.

Bahkan Sulut FC sempat tertinggal lebih dulu menyusul gol Tegar Suparlan di masa injury time.

Usai turun minum, meski tertinggal 1-0, anak asuh Rocky Jacob mencoba berusaha menyamakan kedudukan. Kendati anak-anak Persikokot juga sangat cerdik memainkan bola melalui lini tengah dan sayap kiri kanan.

Dan gol balasan bagi Sulut FC datang juga. Di menit akhir babak kedua pemain nomor 17, Christian Gerres mencetak gol melalui tendangan keras di depan kiper Persikokot. Skor 1-1 bertahan hingga pluit babak kedua selesai dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Kiper Sulut FC, Marthin Saroinsong tampil sebagai pahlawan dengan berhasil menahan dua tembakan pemain Persikokot Kotamobagu, sehingga skor menjadi 4-3 (1-1). “Memang kedua tim bermain bagus. Apalagi perangkat pertandingan yang telah mengajarkan anak-anak untuk bermain sportif. Hanya kemujuran saja yang berpihak ke Sulut FC,” ujar Pelatih Persikokot, I Wayan H.

Pelatih Sulut FC, Rocky Jacob mengatakan timnya lebih beruntung. “Kami pikir sudah tertinggal lebih dulu akan sulit membalas, apalagi lini belakang Persikokot sangat kokoh. Namun dewi fortuna berpihak pada Sulut FC dan kami berhasil menang. Ini kado indah untuk semua pendukung tim,” ujar Rocky Jacob.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed